Kawin Silang Cafe-Racer dan Fighter

Kawin-Silang-Cafe-Racer-dan-Fighter

MB-Ini satu lagi karya Ulfert Jenssen dari Gannet Design pada Ducati 1199 Panigale. Ducati 1199 Panigale yang dikenal sebagai motor sport kini hadir dalam turunannya yang sangat berbeda. Ulfert mengemas motor ini dalam dua genre berbeda yaitu cafe-racer dan DNA sebuah fighter.

Melihat bentuk dari Cafe’d Panegale sangatlah menarik, mirip dengan Moto Puro 1199 yang diperkenalkan Juni lalu. Tapi ditangan orang Jerman 1199  Panigale telah dibuang semua elemen yang berbau modern diganti dengan aksen retro, walau seutuhnya motor ini adalah karya modern.

Ulfert Jenssen, melakukan penggabungan antara cafe dan fighter, jadilah nama sebuah cafe-fighter. Untuk mendapatkan bentuk yang diinginkan maka bagian belakangnya dibuang dibuat jok solo. Jok solo sangat sesuai dengan posisi pengendaraan yang diinginkan dan pas dengan seluruh tampilannya. Dibagian bawahnya agar didapat kesesuaian tampilan, diberi perangkat pelindung  juga sebagai penyempurna titik berat motor.

Tangkinya masih asli milik 1199, tapi catnya diubah menjadi bernuansa logam dengn sapuan warna merah, cocok dengan garis pada peleknya. Warna seperti itu dipergunakan pula pada blok mesin, pegas, shok belakang dan bagian atas pengatur suspensi. Ditambah lampu depan unik bergaya klasik dan lampu belakang terintegrasi dengan jok terlihat lebih kompak.

Semua perangkat tambahan dibuat dari bahan serat karbon, sebagian di cat dan sebagian tetap memperlihatkan jalinan seratnya. Dikarenakan sebagian besar perangkat asli 1199 Panigale sudah dibuang dan bagian belakang dibuat lebih kecil, dapat dipastikan kalau motor akan lebih ringan dan lebih menarik.

0

Published by : denikendors | ON : 30 Agu 2014

Comments