Merayakan Kemenangan Marquez

Merayakan Kemenangan Marquez_5

MB-Sihir Moto GP memang merasuk lintas batas, euforia kemenangan Marquez menggapai mahkota juara dunia yang sekaligus sebagai salah satu pebalap yang mampu banyak menorehkan prestasi pemecahan rekor membuat para fans beranya turut serta merayakan kemenangan pujaannya.

Termasuk bro Sun Rider yang rela mengubah kelir tunggangan barunya Honda CBR 1000RR Fire Blade yang belum masuk garasinya diboyong ke tempat Sonic Air Brush untuk bersolek menjadi Honda RC13V pacuan si Baby Alien. Dominasi kelir Repsol lengkap dengan identitas Marquez.

Untuk mendapatkan warna sesuai pesanan brother yang juga bergabung di klub motor Street Freedom, Welly sang empunya Sonic Airbrush kudu betah berlama-lama nongkrong di booth Honda saat gelaran IMOS 2014 yang lalu. Ini sesuai pesanan sang pemilik motor agar warnanya sama persis Honda replika RC13V.

Hasilnya, setelah sebulan lebih kuda besinya di kandang Sonic Airbrush sangat puas.” Puas banget dengan hasil karya Welly, polesan warna dan finishingnya lebih dari yang saya inginkan,” ungkap penyuka dunia otomotif dan traveling ini.

Saat ditanya berapa besar dana transpalasi warna, bapak dua anak ini enggan menyebutkan angkanya, hanya memberikan isayarat tak sampai 10 persen dari biaya modifikasi penggantian part tapi hasilnya value for money. Brother ramah ini membuka rahasia besaran dana  modifikasi, tapi hanya mengatakan diatas seratus juta. Woww…apa saja yang diganti hingga menelan budget yang cukup besar. Mari kita intip.

Tampilan

Body asli CBR yang awalnya bernuansa putih, disulap menjadi warna seperti pacuan tim Repsol Honda di arena Moto GP. Dominasi oranye Repsol berhasil diterjemahkan dengan baik oleh Welly mengikuti kontur dan dimensi CBR 1000RR Fire Blade.

Perlu ketelitian dan kesabaran ekstra, seperti diketahui dimensi keduanya berbeda. Penempatan logo Repsol, HRC terlihat serasi dengan skala yang tepat, seperti yang terlihat pada bagian buntut dan fairing. Dibagian cover lampu depan, kombinasi inisial angka milik Marques dengan logo Repsol, Satu Hati dan One Heart  Nampak serasi. Tak luput stiker siker Annyversari  30 th HRC berkiprah di Moto GP yang diboyong langsung pemilknya dari Jepang.

Pada bagian tangki, agar warnya tidak terlihat polos, ditambah kartun semut yang biasa terlihat di Helm Marquez. Dimensinya meniru seperti yang menempel pada CBR FireBlade yang dipajang di IMOS 2014.

Kaki-kaki

Selain pelek yang bernuansa lebih, perangkat pengereman dibagian depan sudah berganti milik Brembo. Sedangkan di bagian belakang dimodifikasi posisinya menjadi di bawah meskipun masih menggunakan kaliper dari Nissin.

Dibagain peredam kejut belakang sudah berganti produk Ohlins  TTX 36 yang menjadi salah satu incaran para penyuka kecepatan. Garpu depan juga sudah berubah kepunyaan Ohlins  SP terbaru dengan kelir emas, berhiaskan angka 93. Penyalur gas buang menggunakan produk after market AkrapovicFS Titanium untuk meningkatkan performa mesin dan estetika.

Bagi para fans Marquez yang ingin meniru pacuan bro Sun Rider  berikut rincian spesifikasinya, tampangnya  bisa dilirik pada gallery.

Spes ifikasi Modifikasi :

Rear Shock Ohlins TTX36
Front Shoock Ohlins SP
Akrapovic FS Titanium
Brembo Caliper M4
Disk Brake Bremen floating
RCS19 + Clucth Brembo
Brake Line white Honda Racing
Windshield Honda Racing
R&G Frame slider
R&G Radiator cover
Arm + Front slider Motovation
DID gold chain + Afam Sproket
Filter KNN
Brake light 3in1
Single Seat Honda Racing
Rear Hugger carbon
Batllax R10.
Front fender carbon
Grip Domino
Tank pad honda racing

0

Published by : denikendors | ON : 19 Des 2014

Comments