YRC Day Seri 1: Family Day, in 180 kmh

YRC Day Seri 1 Family Day, in 180 kmh

MB-Komunitas para pengguna motor Yamaha R Series menggelar acara Yamaha R-Series Community Day 2015 bertempat di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat pada tanggal 21 Februari 2015  yang dilakukan oleh Divisi Racing Yamaha R25 Owners Indonesia ( YROI ).

Acara yang di buka dengan kelas safety riding yang disampaikan langsung oleh satu instruktur safety riding yang handal Dyan Dilato, selaku Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia yang menjelaskan kepada para peserta, bahwa pentingnya mengenal dan mengetahui teknik – teknik dalam berkendara roda dua seperti How to Riding Sport Bike, Safety Riding, Cornering Technique, Control and Brake.

Setelah pemberian materi teori, para peserta kelas Safety Riding diajak memasuki sirkuit dengan kendaraannya masing-masing yang dipimpin oleh RC dan Sweeper, para peserta tidak diperkenankan mendahului RC dan dijadikan ajang balap antar peserta, kecepatan akan naik berkala setiap lap sesuai kecepatan RC. Kelas safety riding bertujuan untuk pengenalan performance dan defensive riding serta racing line yang benar, bukan ajang adu kecepatan.

” YRC Day (Yamaha R‐Series Community Day), kami bentuk dengan rasa kepedulian terhadap komunitas Yamaha R‐Series yang semakin bertambah pesat komunitasnya, ” ujar Bro Shin Abe – YROI Bandung Chapter #048 selaku Ketua Divisi Racing YROI Nasional dan juga Ketua Pelaksana event YRC Day seri 1.

Komunitas R‐Series membentuk YRC Day ini sebagai ajang silahturahmi, semakin dekat dengan masing‐masing pribadi komunitas dengan konsep YRC Day “Family Day, in 180kmh”.

Definisi “High Speed” di YRC Day bukan semata‐mata ajang kebut‐kebutan tanpa peduli keselamatan dan keamanan sang rider. Justru sebaliknya kami ingin menanamkan prinsip safety riding baik dari kelengkapan rider, tehnik riding yang benar serta kesadaran akan memilih tempat untuk memacu adrenalin di tempat yang seharusnya.

“Sesuai dengan moto “ Say No Untuk Ngebut Di Jalan Raya !! ” yang menjadi slogan kami dalam mengakomodir bakat-bakat dalam bidang olahraga otomotif yang ada di dalam jiwa para anggota komunitas R Series di Indonesia.

YRC Day adalah merupakan tempat untuk mewadahi banyak sekali talent, insan pencinta otomotif dan peng‐hobbi sepeda motor khususnya R‐Series, yang besar harapan kami nantinya muncul bibit‐bibit unggul yang bisa muncul di YRC Day ini, ” ujar Bro Murray – YROI #001 selaku Ketua Umum YROI.

Kegiatan YRC Day seri ke 1 yang diikuti oleh sekitar 145 riders dari berbagai komunitas R Series ini juga tak lepas dari support para pihak yang turut membantu terselenggaranya event tersebut, diantaranya : YROI Bandung, YROI Nasional, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Air Production, Variasi MX.com, Shinabedesign.com, Yonk Jaya Motor, YSS, TDR, Koso, API Tech, Dex Arto Modification, One Three Motoshop, Kios Bikers, DTech Bandung, Yamaha Bintang Rejeki Motor, Revpro, Neosportshop.com, Ferrox dan Pro Speed.

Beberapa kelas simulasi race di selenggarakan pada event kali ini, diantaranya : Simulasi kelas R15 Pemula, Simulasi kelas R25 Pemula A, Simulasi kelas R25 Pemula B, Simulasi kelas R25 Pro serta tak ketinggalan Simulasi Kelas Eksekutif yang merupakan kelas para riders yang usianya sudah mendekati 40 tahun.

Penyelenggaraan YRC Day seri ke 1 yang dikelola oleh rekan-rekan YROI Bandung Chapter ini rencananya akan terus berlanjut dan pengelolaannya akan terus bergilir bagi chapter YROI di masing-masing wilayah.

0

Post Tags: #
Published by : denikendors | ON : 24 Feb 2015

Comments