AHM Kampanyekan Perbaikan Gizi dan Kesehatan Masyarakat

AHM Kampanyekan Perbaikan Gizi dan Kesehatan Masyarakat

MB-PT Astra Honda Motor (AHM) menggandeng sejumlah Posyandu di Karawang mengampanyekan peningkatan gizi dan kesehatan masyarakat di sekitar pabrik baru Honda di Karawang. Program ini diimplementasikan dengan memberikan alat kesehatan bagi posyandu dan bantuan 5.500 paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita dan ibu hamil.

Program kesehatan ini dilakukan di 3 dusun wilayah Desa Kalihurip, Karawang, Jawa Barat dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Bulan Gizi Nasional 2015.

Penyerahan bantuan paket PMT dilakukan bersama aktivis posyandu dan petugas kesehatan setempat di Balai Satu Hati Desa Kalihurip Karawang (25/2). Balai Satu Hati merupakan bangunan serbaguna yang didirikan AHM untuk warga desa Kalihurip sebagai sarana pemberdayaan masyarakat, peningkatan pendidikan dan kesehatan warga sekitar.

AHM mengadakan sosialisasi pentingnya PMT untuk menunjang kualitas kesehatan balita dan ibu hamil sehingga memenuhi beragam unsur kecukupan gizi. Paket PMT akan diberikan setiap bulan dan berkesinambungan dengan menu yang bervariasi, mulai bubur kacang hijau, cake wortel, bubur melon apel, brokoli dengan kembang kol dan keju, nugget ayam keju, dan roti labu.

Menu-menu tersebut juga dilengkapi dengan menu lainnya seperti telur burung puyuh, telur ayam kampung, susu sapi, dan beragam buah-buahan.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan kesehatan masyarakat merupakan salah satu fokus kegiatan sosial perusahaan yang diharapkan dapat membantu masyarakat hidup lebih baik dan sehat.

“Bersama posyandu kami ingin berkontribusi memperhatikan kesehatan masyarakat sejak usia dini agar tercipta generasi masa depan yang sehat dan berkualitas untuk Indonesia yang lebih baik.”

Donasikan Alat Kesehatan

Selain memberikan bantuan 5.500 paket PMT, PT Astra Honda Motor ( AHM) juga menyerahkan bantuan paket alat kesehatan untuk 3 posyandu yang terletak di Desa Kalihurip, Karawang, Jawa Barat. Bantuan tersebut menjadi bagian dari upaya AHM untuk melayani 300 pasien posyandu yang setiap bulan berobat ke sarana kesehatan warga ini.

Paket alat kesehatan yang diberikan AHM terdiri dari stetoskop, tensimeter, termometer anak, timbangan dacin 25 kilogram, dan timbangan regular, serta tempat tidur untuk media pemeriksaan. Layanan kesehatan posyandu untuk warga tersebut juga didukung AHM melalui Mobil Kesehatan Astra (MOKESA) yang didesain khusus dengan beragam alat pendukung pelayanan kesehatan.

0

Published by : denikendors | ON : 25 Feb 2015

Comments