Riding Singkat N-MAX, Nyaman Dan Mewah

Riding Singkat N-MAX, Nyaman Dan Mewah

MB-Bersamaan dengan diperkenalkan NMAX ke media Bali , PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) DDS memberikan kesempatan awak media otomotif  wilayah Bali, termasuk  Autorev Indonesia Bali untuk menjajal kuda besi ini.

Rute  melintasi  Jalan Diponogoro ( Flagship Yamaha DDS Bali) – Sutoyo (samping Tiara Dewata)- Sudirman- dan kembali ke Diponogoro. Meskipun tidak begitu panjang , rute ini cukup buat merasakan riding position, handling serta pengeraman The Ultimate Sports Matic .

Setelah menerima penjelasan singkat tentang NMAX dari petinggi YIMM DDS Bali,  test ride pun dimulai. Waktu menunjukan kurang lebih pukul 11.30 Wita. Sesuai kebiasaan, sebelum pelintir gas, ngintips sejenak ke desain body. Hemmmmm… keren.

Hadirnya  lampu utama dan lampu rem LCD tidak sebatas menjadikan pencahayaan berkendara lebih terang,  tapi  menjadikan aura motor menjadi lebih berkelas apalagi dipadu dengan desain handle dari bahan aluminium serta panel indikator speedometer digital.

Puas mengagumi kemolekan kuda besi yang merupakan kombinasi keunggulan motor sport dan matic ini,  tanpa berlama lagi plintir gas motorpun melaju.  Maximun control yang menjadi salah satu dari 5 keunggulan lain pada NMAX  langsung terasa, posisi  berkendaraan terasa sangat nyaman, kaki tidak perlu jinjit saat menaiki lantaran jarak terendah ke tanah 135mm (pas dengan postur tubuh orang Indonesia pada umumnya).

Saat melintasi jalan Diponogoro kondisi jalan  macet langsung ditemui. Sempat timbul keraguan untuk melakukan manuwer  zig-zag  dijalan macet apalagi dengan motor berukuran bongsor,  namun keingin kuat mendorong kami untuk  mencoba handling NMAX dijalur padat. Hasilnya luar biasa, meskipun dengan ukuran panjang 1.955mm, lebar 740mm dan tinggi 1.155mm NMAX nurut diajak bermanuver zig-zag. Saat melakukan stop and go tarikan awal pun sangat enteng.

Karena terbentur  waktu dan kondisi jalan yang tidak memungkinkan niat awal untuk mencoba top speed mesti  ditunda dulu,  kesempatan ini pun kami gunakan untuk mencoba pengeraman. Hasilnya hadirnya kombinasi  teknologi ABS dan disck brake benar-benar memberi rasa keamanan tinggi. Rasa nyaman pun  makin terasa saat berkendaraan lantaran NMAX dilengkapi dengan 2 pilihan pijakan posisi kaki.

Kesimpulan akhir dengan keunggulan-keunggulan yang dimiliki ini, NMAX layak dimiliki apalagi ditopang dengan harga yang sangat terjangkau.

0

Published by : denikendors | ON : 01 Mar 2015

Comments