Kawasaki Racing Academy Season 2 Siap Digelar 18 Mei

Kawasaki Racing Academy Season 2 Siap Digelar 18 Meii

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kembali menggelar event Kawasaki Racing Academy (KRA) Season 2. Program kedua KRA Sesioan 2 akan menyaring rider Kawasaki berasal dari konsumen yang telah mendaftar melalui website dan dealer resmi Kawasaki.

Prosedur season ini masih sama dengan KRA sebelumnya, yaitu peserta harus mengikuti tes klasifikasi untuk menentukan kelas sesuai keahliannya, apakah beginner, intermediate atau expert. Penilaian dilakukan berdasarkan kecepatan waktu dan racing attitude saat mengendarai motor di track.

Setiap peserta berkesempatan melakukan 3 lap. Lap pertama merupakan lap pemanasan, memasuki 2 lap terakhir baru lah dilakukan penghitungan waktu. Best lap yang mampu dicapai tiap peserta diambil untuk menentukan kelas mana yang akan mereka masuki. Dalam pelaksanaan kegiatan ini, peserta diharuskan menggunakan motor dan perlengkapan berkendara milik masing-masing peserta.

Tes klasifikasi mulai dilakukan pada tanggal 18 Mei 2015 di safety riding area KMI. Sedangkan bagi peserta Beginner akan mendapatkan teori pada tanggal 22 dan 23 Mei, masih bertempat di safety riding area KMI.

Kelas intermediate akan dilaksakan di Sentul kecil pada tanggal 1 dan 2 Juni mendatang, sementara kelas expert akan dilakukan di Sentul Besar, pada tanggal 15 dan 16 Juni.

Peserta harus “naik kelas” agar bisa lulus hingga ke kelas expert dan berkesempatan berlaga di FUN RACE Kawasaki, yang akan dilakukan setelah season ke 6 berakhir.

Kawasaki Racing Academy Season 2 Siap Digelar 18 Mei

KRA akan dilakukan simulasi balap di Sirkuit Sentul dan ditentukan siapa juaranya. Sudah ada 4 orang lulusan KRA Season I yang telah terpilih untuk maju bertanding di FUN RACE, yaitu Petrus Bachri, Bayu Anggara, Kafie, dan Ridwan S. Mereka akan bertanding melawan lulusan season 2 hingga 6 di FUN RACE Kawasaki yang rencananya akan dilakukan bulan November 2015.

0

Published by : denikendors | ON : 16 Mei 2015

Comments

Comments are closed.