Suzuki Donasikan Dua Unit Motor ke 61 Sekolah Kejuruan Se-Indonesia

Suzuki Donasikan Dua Unit Motor ke 61 Sekolah Kejuruan Se-Indonesia

Kerjasama antara PT Suzuki Indomobil Sales (PT.SIS) dengan Sekolah Binaan memang sudah berlangsung sejak tahun 2002 sampai dengan tahun 2011, dengan jumlah Sekolah Binaan 26, dengan rincian 9 Pusdiklat Suzuki, 16 SMK Suzuki dan 2 Balai Latihan Kerja (BLK). Suzuki memiliki program khusus untuk Pusdiklat, SMK dan BLK. Untuk Pusdiklat Suzuki sendiri, Suzuki menyediakan program pembelajaran selama 1 Tahun, setara dengan Diploma 1.

Sedangkan SMK Binaan, disediakan 1 kelas khusus untuk mempelajari kendaraan Suzuki selama 3 tahun, dan Balai Latihan Kerja (BLK) mempelajari khusus unit Suzuki selama 6 bulan. Sekolah Binaan yang sudah bekerjasama dengan Suzuki, mengikuti kurikulum pelatihan berbasis Training Centre Suzuki.

Dengan adanya kerjasama tersebut, Suzuki telah mendonasikan 137 unit motor, 6 unit mobil, 77 engine motor, 14 engine mobil, 13 transmisi mobil, 1 car lift, serta peralatan khusus untuk mendukung praktikum para siswa.

Walaupun pemberian donasi ke Sekolah Binaan sempat vakum sejak 2011, namun di tahun 2014 Suzuki memulai kembali mengadakan program CSR Suzuki ini dengan memberikan engine berteknologi baru yang memiliki spesifikasi lebih tinggi ke Sekolah Binaan Suzuki untuk mengenalkan teknologi mutakhir dari Suzuki pada Sekolah Binaan.

Melanjuti kegiatan CSR tersebut, engine cut model dan unit Motor Suzuki yang didonasikan pada bulan Mei 2015 ini, memang telah dipersiapkan secara khusus untuk meningkatkan perkembangan Pendidikan terutama di bidang otomoti.

Selain itu, program ini juga dapat membuka jalan bagi sekolah maupun pusat pelatihan untuk bekerjasama dengan PT Suzuki Indomobil Sales dan PT Suzuki Indomobil Motor dalam hal perekrutan karyawan maupun penyaluran teknisi bagi dealer-dealer Suzuki.

Sumber : Suzuki

0

Published by : Rudi Kurniadi | ON : 21 Mei 2015

Comments

Comments are closed.