TVS Perkenalkan TVS Dazz DFI

TVS Perkenalkan TVS Dazz DFI-2

PT TVS Motor Company Indonesia yang merupakan bagian dari TVS Motor Company dari India, salah satu perusahaan manufaktur roda dua terbesar di dunia, secara resmi, meluncurkan produk terbarunya, TVS Dazz DFI, pada 28 Mei 2015.

Produk yang diluncurkan, adalah motor matic terbaru dari TVS. Sejauh ini, TVS telah memasarkan delapan produk sepeda motor yang beragam, mulai dari Apache RTR 180, Apache RTR 160, Dazz, Neo XR, Rockz New, Max 125 Sports, dan Max 125 Semi Trail.

Produk TVS Dazz DFI memiliki nilai lebih tersendiri, kualitas yang sudah disesuaikan guna memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia, dan menawarkan produk yang tangguh. “Peluncuran ini sebagai bukti komitmen kami untuk bermain di pasar otomotif roda dua di Indonesia,” ungkap R. Anandakhrisnan, President Director PT.TVS Motor Company Indonesia.

TVS Perkenalkan TVS Dazz DFI-3

Berbeda dengan produk motor TVS sebelumnya, motor matic TVS Dazz DFI menggunakan teknologi mutakhir dan terbaru hasil pengembangan team Research and Development TVS, yakni teknologi Digitech R, mesin yang sangat responsif, sangat hemat bahan bakar, tahan, dan ramah lingkungan. Mesin Digitech R lebih bertenaga dan hemat bahan bakar dengan sistem injeksi bahan bakar digital (Digital Fuel Injection logic), menjadikan pembakaran lebih efisien.

Kinerja yang unggul, ramah lingkungan, dan daya tahan menjadi ciri dari mesin motor TVS. Mesin 110 cc pada TVS Dazz DFI dapat menghasilkan torsi maksimum 8,7 Nm/5.500 rpm, dengan tenaga daya mesin yang bisa dipacu maksimum 8,7 hp/7.500 rpm

TVS Dazz DFI tampil dengan style berbeda. Desain dengan sudut lebih tajam, body lebih ramping dan balutan warna two tone yang menghiasi sekujur bodi motor. TVS Dazz DFI memiliki pelek racing yang sporty, membuat penampilan TVS Dazz DFI makin terlihat agresif dan menarik. Produk The New TVS DAZZ DFI ini memiliki empat varian warna berbeda yang stylish dan cocok bagi masyarakat urban, yaitu putih dan merah muda (white & pink), putih dan merah (white & red), putih dan biru (white & blue), serta hitam oranye (black and orange).

Kelebihan lain dari TVS Dazz DFI adalah bobot yang lebih ringan dan bentuk yang lebih ramping dari produk matic yang ada di pasaran. Dengan dimensi panjang 1.875 mm, lebar 670 mm, dan tinggi 1.050 mm, TVS Dazz DFI sangat tepat bagi kaum hawa. Dengan di lengkapi ban tubeless membuat berkendara lebih aman dan kapasitas tangki bensin lebih besar, yakni 5,1 liter sehingga tidak perlu sering mengisi bahan bakar saat bepergian dalam jarak yang cukup jauh.

TVS Perkenalkan TVS Dazz DFI-1

TVS Motor Company Indonesia juga menyadari kebutuhan pengendara motor yang dinamis dan tak hanya sekadar berkendara, TVS juga melengkapi TVS Dazz DFI dengan Handphone Charger. Fitur ini menjadi keunikan tersendiri sekaligus memberi kenyamanan bagi pengendara selama perjalanan.

Menjadikannya motor matic pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan fasilitas Handphone Charger.

“Dengan kelengkapan HP charging pada sepeda motor ini, para pengguna The New TVS Dazz DFI dapat menghemat waktu pengisian baterai handphone sambil berkendara dan memastikan handphone selalu dalam kondisi baterai terisi penuh” ujar Rio Aditya Putra selaku Deputy Manager Corporate Communication TVS Motor Indonesia.

Rio menambahkan, saat ini TVS Motor Company Indonesia telah memiliki pabrik terintegrasi terbesar di Asia Tenggara berkapasitas produksi 300 ribu sepeda motor, di kawasan industri Surya Cipta, Karawang, Jawa Barat. Pabrik tersebut satu-satunya pabrik di Asia Tenggara, di luar India. Produk-produk TVS yang dihasilkan berkualitas ekspor dengan kandungan lokal telah mencapai 65%. Sejauh ini sebanyak lebih dari 50 ribu orang telah menggunakan sepeda motor TVS di Indonesia.

Disela-sela sambutannya pada peluncuran Dazz Presdir TVS R. Anandakhrisnan menerangkan: “Selain memproduksi motor-motor karya TVS, pabrikan TVS di India melakukan kerjasama dengan produsen motor Jerman BMW Motorrad untuk membuat motor baru.”

Dalam hal ini semua bagian motor yang rencananya akan memiliki mesin sebesar 300cc akan memiliki desian BMW tapi semua bagiannya dibuat oleh TVS.  Motor bargaya naked sedang dalam ujicoba di India dan akan hadir pula meramaikan pasar motor sport di Indonesia pada tahun depan.

“Bila pasarnya memang bagus bukan tidak mungkin motor BMW/TVS dibuat disini, karena sarana pabriknya sudah ada,” tambah Rio.

Spesifikasi Teknis:
Dimensi
Panjang 1.875 milimeter, lebar 670 mm, dan tinggi 1.050 mm. Bobot 93 kilogram.

Mesin
Tipe 4 langkah , SOHC pendingin udara
Bore X Stroke 53,5 x 44,8 mm
kapasitas mesin 109,65 cc
Daya maksimum 8,7 bhp (6,4 kw) @7500 rpm
Torsi maksimum 8,7 nm @5500 rpm

Ban & Suspensi
Ban depan: tubeless 80/90-14
Ban belakang: tubeless 90/80-14
Suspensi depan: telescopic
Suspensi belakang: single shock

Harga OTR Rp 12,6 juta untuk Dazz DFI dan Rp 11,9 juta untuk Dazz dengan karburator.

0

Published by : Rudi Kurniadi | ON : 28 Mei 2015

Comments

Comments are closed.