Dimas Ekky Finish Posisi 10 CEV Spanish Seri Catalunya

Dimas Ekky Finish Posisi 10 CEV Spanish Seri Catalunya

Prestasi pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Dimas Ekky Pratama, semakin melesat seiring dengan keberhasilannya finish di posisi 10 CEV Spanish Championship kelas Moto2 European Championship seri kedua di sirkuit Barcelona Catalunya, Spanyol. Keikutsertaan pebalap berbakat ini merupakan upaya mengakselerasi kompetensi balap menuju jenjang balap tertinggi MotoGP.

Dimas Ekky Pratama memulai balapan CEV Spanish Championship kelas Moto2 European Championship seri kedua pada posisi ke-13 berdasarkan hasil kualifikasi sehari sebelumnya di sirkuit Catalunya, Spanyol (20-21/6). Sebelum memulai jalannya balapan, Dimas Ekky mengikuti sesi warm up dan mampu menutup sesi ini pada posisi ke-8 dengan catatan waktu 1.48.904. Pencapaian ini meningkatkan optimisme balap Dimas Ekky untuk sesi balapan sesungguhnya.

Dan terbukti begitu balap dimulai, pebalap Indonesia langsung melaju kencang untuk terus memperbaiki posisi. Memacu motor 600cc, Dimas Ekky Pratama berhasil melesat melewati pebalap-pebalap lain di depannya dan mengakhiri balapan sebanyak 17 putaran pada posisi 10 dengan catatan waktu 31.12.371. Melalui hasil ini, Dimas Ekky Pratama dalam tim Astra Honda Team Asia menempati posisi ke-10 klasemen sementara CEV Spanish Championship kelas Moto2 European Championship 2015.

CEV Spanish Championship telah lama dikenal sebagai salah satu jenjang balap terbaik menuju MotoGP. Melalui ajang ini, lahir para pebalap berprestasi yang mampu menggenggam gelar juara dunia MotoGP, seperti Marc Marquez dan Casey Stoner. Tahun ini, CEV Championship digelar dengan membuka berbagai kelas, seperti Moto3 Junior World Championship, Moto2 European Championship, Superbike European Championship. Dimas Ekky Pratama merupakan pebalap Tanah Air pertama binaan AHM dan satu-satunya pebalap Indonesia yang menapakkan karir balap di ajang CEV Spanish Championship kelas Moto2 pada tahun ini.

Kibarkan Merah Putih

CEV Spanish Championship kelas Moto2 European Championship diikuti 32 pebalap dari berbagai negara lintas benua Eropa, Asia, Amerika, dan Australia. Kejuaraan balap ini berlangsung sebanyak 7 seri di berbagai sirkuit balap Eropa, yaitu sirkuit Algarve, Portugal (April), Catalunya, Spanyol (Juni), Aragon, Spanyol (Juli), Albacete, Spanyol (September), Navarra, Spanyol (Oktober), Jerez, Spanyol (November), dan Valencia, Spanyol (November).

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengapresiasi pencapaian Dimas Ekky Pratama yang mampu memperbaiki posisi dibandingkan dengan seri sebelumnya di sirkuit Autodromo Internacional Algarve-Portimao, Portugal yang menempati posisi 15 kelasemen sementara.

“Untuk pebalap yang baru pertama bermain di CEV Spanish Championship, hasil ini sangat bagus. Skill balap Dimas terus meningkat. Kami akan lanjutkan pembinaan balap berjenjang untuk pebalap muda Indonesia untuk mengantarkan mereka agar bisa bertanding di ajang balap paling bergengsi MotoGP.”

Dimas Ekky Pratama merupakan pebalap binaan AHM yang mulai bergabung dengan Honda sejak 2013. Sejak dibina AHM, berbagai prestasi telah dicetak Dimas Ekky Pratama seperti prestasi nasional sebagai peringkat 3 Kejuaraan Nasional Supersport 600cc pada 2013 hingga prestasi internasional seperti Juara 1 Suzuka 4-Hour Endurance Race Championship pada 2013, mencetak sejarah pertama kali pebalap Indonesia lolos 7 besar kejuaaran dunia Suzuka 8-Hour Endurance Race Championship pada 2014 dan peringkat 9 Asia Road Racing Championship kelas supersports 600cc pada 2014.

Tahun ini, Dimas Ekky Pratama mewakili Indonesia pada kejuaraan balap CEV Spanish Championship kelas Moto2 European Championship, Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas supersport 600cc dimana pada seri kedua di sirkuit Sentul berhasil menduduki podium kedua, serta Suzuka 8 Hours Endurance Race yang juga diikuti para pebalap dunia seperti juara dunia MotoGP Casey Stoner.

0

Post Tags: #
Published by : Rudi Kurniadi | ON : 22 Jun 2015

Comments

Comments are closed.