Suzuki Satria FU 150 Injeksi Meluncur Akhir Agustus?

Suzuki Satria FU 150 Injeksi Meluncur Akhir Agustus-2

Munculnya New Honda Sonic 150R membuat dunia permotoran riuh. Diranah dunia maya sosial media banyak beragam komentar bermunculan. Salah satu pemicunya adalah tongkrongannya yang tidak jauh beda dengan wujud Suzuki Satria FU 150.

Tidak tinggal diam, melalui akun Laskar Suzuki di media sosial membocorkan aktifitas yang bakal digelar Suzuki untuk memperkenalkan produk baru sepeda motor jagoannya. Suzuki Satria injeksi. Kegiatan  yang akan dilakukan di pabrik Suzuki Cikarang Plant dengan rangkaian acara dealer meeting dan test ride pada 26-27 Agustus mendatang.

Sejatinya sebelum bebek sport Honda ini lahir, Suzuki sudah mempersiapkan generasi terbaru Satria FU 150 dengan mesin yang sudah menerapkan teknologi injeksi dan berpendingin cairan, seperti disampaikan oleh Yohan Yahya , GM Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales kepada autorevindonesia.com pada saat peluncuran Suzuki Satria F115 Young Star di Jakarta, 15 Maret lalu.

“Suzuki sedang mengembangkan generasi terbaru Satria Fu 150 berteknologi injeksi , menggunakan radiator dan serangkain fitur baru,” tutur Yohan kala itu. Mengenai kapan diluncurkan Yohan hanya memberikan keterangan tunggu saja tanggal peluncurannya pada semester kedua tahun ini.

Yohan juga memaparkan, setelah Satria akan diluncurkan model sport dengan kapasitas mesin sama dengan Satria, sudah menggunakan teknologi injeksi dan berpendingin cairan. Identik dengan mesin Satria. Terkait rincian model, Yohan juga masih enggan mengungkapkan apakah model sport sejati atau sport naked. “Tunggu saja nanti,” tukas pria ramah dan murah senyum ini.

Saat konsumen sedang menunggu gebrakan dari Suzuki, seolah mencuri start, Honda langsung menghadirkan dua model dengan label serba baru. New Honda Sonic 150R untuk konsumen pecinta bebek sport dan All New CBR150R StreetFire yang menyasar segmen motor sport naked. Kuduanya menggunakan basik mesin yang sama. Sama seperti rencana Suzuki yang disampaikan GM Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales Yohan Yahya.

Disisi lain, seperti disampaikan oleh Johannes Loman, Vice President Director  PT Astra Honda Motor pada press conference peluncuran New Honda Sonic yang disebut sebagai light sport mempunyai ciri stang jepit, shock depan panjang,  mesin vertikal, kopling manual dan pola perpindahan gigi 1-N-2-3-4-5-6.  Persis ciri yang terdapat pada Suzuki Satria FU150.

Suzuki Satria FU 150 Injeksi Meluncur Akhir Agustus-3

Dipaparkan oleh Johannes Loman, kehadiran All New CB150R StreetFire dan New Honda Sonic 150R diposisikan sebagai motor racy-sport yang memiliki value lebih kompetitif dibandingkan kompetitor dari sisi desain, performa dan fitur. Dengan nilai yang lebih kompetitif, new naked-sport dan new light-sport diharapkan dapat melawa kompetitor dan unggul di segemen mid-sport.

“PT Astra Honda Motor meluncurkan All New CB150R StreetFire dan New Honda Sonic 150R dengan nilai produk kompetitif dari berbagai aspek yang diharapkan konsumen merupakan strategi Honda menjadi pemimpin di semua kategori,”papar Loman.

Kawasaki juga bermain di segemen ini dengan menghadirkan  Athlete Pro yang sekarang memiliki tampilan labih macho dimana Kawasaki  menyematkan embel-embel mewarisi trah Ninja. Sayang pasar tidak begitu merespon bebek sport yang di produksi PT Kawasaki Motor Indonesia. Jelas kehadiranya tidak mempengaruhi kejayaan Suzuki Satria FU150.

Suzuki Satria FU 150 Injeksi Meluncur Akhir Agustus

Selanjutnya,  kita tunggu saja seleksi pasar, apakah model terbaru Suzuki Satria FU150 yang akan segera meluncur masih bisa meneruskan untuk memegang tahta tertinggi pada segmen bebek sport dengan kehadiran New Honda Sonic 150R.

0

Post Tags: #
Published by : denikendors | ON : 14 Agu 2015

Comments

Comments are closed.