Triump Tiger, Let’s Explore More!

Triump Tiger, Let’s Explore More!

Ajang pameran otomotif bergengsi di Tanah Air, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, menjadi momentum bagi  untuk meluncurkan tiga varian barunya dari keluarga New Tiger 800. Inilah New Tiger XR, New Tiger XCX, dan New Tiger XCA!

New Tiger XR dirancang untuk pemakaian harian bagi mereka yang lebih menyukai berkendara di jalan raya (on-road). Tingkat kenyamanannya telah ditingkatkan dengan merevisi posisi duduk. Roda depan 19 inci, desain kerangka yang telah disempurnakan, serta penggunaan suspensi Showa yang telah dikalibrasi membantu menghasilkan sensasi berkendara yang menyenangkan dan nyaman untuk jarak jauh sekalipun.

Sementara itu, New Tiger XCX didesain untuk pengguna yang lebih menyukai medan off-road. Untuk mendukungnya, diterapkan roda depan 21 inci dan desain yang lebih berorientasi pada kebutuhan petualangan. Teknologi yang berkaitan dengan kegunaan di medan off-road juga banyak disematkan, termasuk sistem suspensi, sistem stabilitas, dan sistem pengereman.

Versi New Tiger XCA dapat dikatakan hampir serupa dengan New Tiger XCX yang tampil sebagai sepeda motor off-road. Varian ini menawarkan kelengkapan standar yang dirancang khusus untuk memaksimalkan rasa nyaman sekalipun menempuh perjalanan panjang. Salah satunya dengan menyematkan sistem heater di jok pengemudi dan penumpang serta padahandlebar. Fitur tersebut membantu mengurangi rasa lelah dan memberikan kenyamanan lebih selama berkendara.

Berbagai fitur dan teknologi terbaru disematkan pada New Tiger 800 untuk memberikan rasa nyaman dan kepuasan bagi para rider selama berkendara. Beberapa di antaranya adalah cruise control, sistem ride by wire, Triumph Traction Control (TTC), dan tiga pilihan pengendaraan yang hadir pada varian New Tiger XCX dan New Tiger XCA.

New Tiger menjadi pioner di kelasnya dalam hal penerapan teknologi cruise control. Fitur ini memungkinkan kinerja lebih ringan untuk menciptakan sensasi nyaman dalam menempuh perjalanan yang panjang di berbagai medan, mengurangi kelelahan pengendara, dan mengoptimalkan konsumsi bahan bakar sehingga lebih efisien.

Sementara sistem ride by wire berfungsi mengatur tenaga yang dihasilkan. Hal itu memungkinkan pengendara meningkatkan kontrol mesin lebih baik dengan pengantaran tenaga yang lebih halus dan aksi throttle yang lebih ringan.

Keamanan dalam berkendara juga ditingkatkan dengan adanya fiturswitchable ABS. Menerapkan teknologi terbaru yang mencegah roda terkunci untuk mendapatkan kontrol maksimum selama berkendara. Dengan demikian, efek tergelincir yang kerap ditemui saat melaju di jalan basah ataupun medan berlumpur dapat dieliminasi secara maksimal.

Rasa aman yang diberikan semakin sempurna dengan keberadaan Triumph Traction Control (TTC) yang mencegah roda belakang berputar secara tak terduga serta meminimalisasi torsi mesin sehingga dapat menghindari terjadinya hilang kendali saat melaju. Fitur ini dapat diaktifkan dan dinonaktifkan sesuai kebutuhan. Pada New Tiger XCX dan New Tiger XCA, sistem itu terdiri dari tiga level yang berbeda, yakni Road, Off-Road, dan Off yang dapat disesuaikan dengan medan yang dilalui.

Tiga pilihan pengendaraan juga menjadi hal istimewa yang dapat ditemukan pada versi New Tiger XCX dan New Tiger XCA. Terdapat tiga mode yang berbeda, yakni Road, Off-Road, dan Programmable Rider Mode. Ketiganya akan bersinergi dengan fitur-fitur lainnya, seperti ABS, TTC, dan throttle mapsuntuk menyesuaikan gaya berkendara sesuai dengan medan yang dilalui.

Untuk meningkatkan kenikmatan berkendara, sistem pemindah gigi telah diperbarui menggunakan komponen yang diturunkan dari Daytona 675 R. Pengelolaan suhu mesin juga telah ditingkatkan dan sistem ergonomi pengendara pun lebih baik.

Pengembangan varian, fitur, dan teknologi pada Tiger baru merupakan upaya Triumph Motorcycles dalam memenuhi kebutuhan pengendara yang beragam. Melalui pengembangan yang menitikberatkan pada penggunaan on-road danoff-road, bisa dipastikan bahwa kebutuhan setiap pengendara dapat diwakili oleh Tiger edisi 2015: XR, XCX, atau XCA.

NEW TIGER XCX

Standard equipment includes:

Switchable riding modes: Road, Off-Road, and Rider
ABS with On/Off-Road /Off
TTC with On /Off-Road/Off
4 Throttle Maps
Cruise control
Advanced Trip Computer
Aluminium sump guard
Engine protection bars
Hanguards
Centre Stand
Additional auxiliary 12V Power Socket

Specification:

Max Power      : 95PS (70KW) @ 9250rpm
Max Torque    : 79NM @ 7850rpm
Engine Type    : Liquid-cooled, 12 valve, DOHC, in-line 3-cylinder
Engine Size      : 800cc
Tank Capacity : 19L
Height             : 1390mm
Seat Height     : 840–860mm (820–840mm with accessory low seat)
Colours            : Crystal White, Phantom Black, Caspian Blue

NEW TIGER XCA

Standard equipment includes:
Heated Rider and Passenger Seats
Updated 650W Alternator
Heated Grips
Aluminium pannier rails – ready for the fitment of the optional aluminium adventure panniers
Fog Lamps
GPS mounting kit
Tyre Pressure Monitoring System
CNC machined foot rests

 Specification:

Max Power         : 94BHP @ 9250rpm
Max Torque       : 79NM @ 7850rpm
Engine Type      : Liquid-cooled, 12 valve, DOHC, in-line 3-cylinder
Engine Size       : 800cc
Tank Capacity  : 19L
Height               : 1390mm
Seat Height      : 840–860mm
Colours             : Crystal White, Matte Khaki Green

0

Post Tags: #
Published by : Rudi Kurniadi | ON : 21 Agu 2015

Comments

Comments are closed.