HACIBI Gelar Baksos dan Safety Campaign ke Desa Catur, Sambi Boyolali

HACIBI Gelar Baksos dan Safety Campaign ke Desa Catur, Sambi Boyolali-1
Kegiatan Komunitas – Sekali lagi HACIBI (Honda CBR Boyolali Community) kembali membuktikan eksistansinya sebagai klub biker yang peduli terhadap masyarakat lingkungan sekitarnya, hal ini dibuktikanya dengan melaksanakan bakti sosial di Desa Catur, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali pada hari Minggu, 24 April 2016 lalu.

Kegiatan ini dibarengi dengan aktifitas Sunmori (Sunday Morning Riding) yang sudah menjadi agenda rutin mereka dan kali ini mengambil titik kumpul di markasnya HACIBI, di pelataran parkir Asli Motor Boyolali, Jalan Solo – Semarang Km. 24,Boyolali, Jawa Tengah, setelah berkumpul dan dilanjut do’ a bersama mereka melakukan rolling city melintasi seputar alun – alun Boyolali menuju lokasi baksos.
HACIBI Gelar Baksos dan Safety Campaign ke Desa Catur, Sambi Boyolali-4
Setibanya di Desa Catur para biker Honda CBR ini melakukan kerja bakti berbaur dengan masyarakat setempat ikut membersihan jalan sekitarnya dan melakukan penanaman pohon, Kemudian dilanjutkan di sekitar masjid yang kebetulan sedang proses pembangunan dalam tahap finishing lalu dilanjutkan silaturahmi mendatangi ulama setempat sekaligus mendapatkan siraman rohani. Dalam kesempatan ini HACIBI juga menyerahkan amanah dari hamba Allah, seorang dermawan yang tidak ingin disebut namanya berikut bantuan sukarela dari all member HACIBI untuk dipergunakan membantu finishing masjid.

Selain baksos, kegiatan ini juga diisi dengan Safety Campaign yang khusus kali ini menyasar kepada kaum wanita khususnya ibu rumah tangga dimana akhir–akhir ini sedang ramai diperbincangkan perihal kurangnya pemahaman kaum ibu ini dalam menggunakan lampu tanda belok (turn signal light). Disini para biker HACIBI melakukan dialog dengan warga desa yang ada saat itu untuk lebih memperhatikan fungsi dari lampu tanda belok demi keselamtan berkendara di jalan.
HACIBI Gelar Baksos dan Safety Campaign ke Desa Catur, Sambi Boyolali-3
Kegiatan ini tidak lepas dari peran Bro Iwan Setyawan HACIBI 017, Pembina 1 HACIBI yang bertugas di Polres Boyolali karena dialah yang melakukan pendekatan kepada pihak Desa Catur hingga acara ini bisa terselenggara. Dalam kegiatan ini Bro Iwan didampingi istrinya, Raras Bekti juga menghimbau komunitas club motor lain untuk dapat memberikan edukasi safety riding kapada warga sekitarnya agar ada dampak positif atas adanya komunitas ditempat mereka berada.

“Memang setiap amal yang kita lakukan sebaiknya tidak kita publish berlebihan, namun ini kami lakukan dengan harapan bisa memberi efek positif dan dijadikan acuan sebagai wacana kegiatan selanjutnya, bukan hanya biker, tapi juga komunitas apapun sehingga tercapai sebagian dari misi HACIBI  untuk menjadi  biker santun yang menghormati biker lain, berbaur dengan masyrakat sekitar, memberi efek positif  kepada sosial masyarakat dan tetep berke-Tuhanan Yang Maha Esa,” ujar Bro Faiz, Ketum HACIBI.

HACIBI Gelar Baksos dan Safety Campaign ke Desa Catur, Sambi Boyolali-2

0

Post Tags: #
Published by : denikendors | ON : 30 Mei 2016

Comments

Comments are closed.