Komunitas Honda CBR Sekitar Kota Solo Sunmori Bersama ke Cemara Kandang

Sunmori Bersama ke Cemara Kandang-2
Turing – Selain kopi darat (Kopdar), Sunday Morning Riding (Sunmori) atau berkendara di Minggu pagi hari salah satu alternatif kegiatan yang dilakukan komunitas biker sebagai sarana untuk lebih mengakrabkan anggotanya. Selain itu Sunmori juga ajang melatih skill para biker dalam riding bersama, terutama dalam hal safety riding sekaligus memupuk rasa persaudaraan antar biker.

Seperti yang dilakukan beberapa komunitas Honda CBR yang berada di sekitar Kota Solo yang melaksanakan Sunmori bersama-sama secara rutin sebulan sekali. Mereka adalah dari CBR Independent Soloraya (CIS), Surakarta CBR Community Plat AD (SCUAD), CBR Riders Club Wonogiri (CRCW), Honda CBR Community Boyolali (HACIBI) dan ICS Sragen.
Sunmori Bersama ke Cemara Kandang-1
Belum lama ini mereka melaksanakan Sunmori yang ke-3 dengan tujuan ke Cemara Kandang, Tawangmangu, Jawa Tengah pada hari Minggu lalu (22/5) yang mana kali ini tidak diikuti oleh HACIBI dan ICS Sragen karena berhalangan bentrok dengan acara lain. Sunmori ke-3 ini diikuti sekitar 25 biker terdiri dari 18 biker dari CIS, 6 Biker dari SCUAD dan seorang biker dari CRCW.

Dalam kegiatan kali ini mereka mengambil titik kumpul di bawah Fly Over Palur, Jalan Solo-Karanganyar, Jawa Tengah. Setelah melakukan kordinasi dan berdo’a bersama, sekitar jam 8.30 WIB rombongan berangkat menuju Tawangmangu dengan Road Captai Bro Tomy dari CIS yang juga selaku penggagas acara ini, kemudian Bro Rino dan Bro Rusdy juga dari CIS bertindak sebagai Sweaper.
Sunmori Bersama ke Cemara Kandang-3
Seperti yang disampaikan oleh Bro Tomy, dipilihnya Cemoro Kandang sebagai lokasi tujuan Sunmori karena perjalanan menuju lokasi yang tidak jauh dari Cemoro Sewu ini penuh tantangan dengan jalan yang berkelok-kelok cocok dengan biker yang hobi cornering, selain itu, pemandangan yang masih alami selama perjalanan menjadi daya tarik tersendiri bagi siapapun melewati rute ini. Sesampainya di Cemoro Kandang para biker menikmati kebersamaan dengan nuasa alam yang masih asri lalu diisi dengan canda tawa serta membahas seputar kegiatan yang akan datang.

“Kegiatan ini sengaja kami gagas dilakukan setiap bulan dengan mengajak komunitas lain yang berada disekitar Kota Solo dengan tujuan untuk lebih saling mengenal dan lebih mengakrabkan antar semua komunitas Honda CBR. Rencananya di bulan Ramadhan ini kita akan mengadakan buka puasa bersama dan membagikan makanan untuk santap sahur, semoga bulan Ramadhan ini penuh berkah untuk kita semua” ujar Bro Tomy.

Sunmori Bersama ke Cemara Kandang-4

0

Post Tags: # #
Published by : denikendors | ON : 10 Jun 2016

Comments

Comments are closed.