Perluas Jaringan Layanan Ban, Michelin Jalin Kemitraan dengan Kamaz Station

Foto Michelin 1

Michelin Menjalin Kemitraan Dengan PT Tehnika Ina (Kamaz Station)

Ban Michelin  – PT Michelin Indonesia (PTMI) mengumumkan kemitraan dengan PT Tehnika Ina dalam rangka menghadirkan layanan fast fit (bengkel cepat) untuk konsumen mobil dan motor di daerah Jakarta Selatan. Toko retail ban yang bernama Kamaz Station dimiliki oleh PT Tehnika Ina ini mengedepankan prinsip Safety di segala aspek layanannya untuk memberikan keamanan tertinggi dalam berkendara.

Pascal Nouvellon, President Director PT Michelin Indonesia menyambut baik kemitraan dengan Kamaz Station, “Kami gembira dapat menjalin kerjasama dengan  Kamaz Station, mitra kerja yang memiliki visi dan misi yang sama mengenai pentingnya standar keamanan tertinggi di jalan raya. Untuk itu dalam rangka memperluas jaringan layanan ban, Michelin menggandeng mitra terpercaya seperti Kamaz Station dengan memberikan transfer knowledge berupa technical know-how dan pengetahuan produk berdasarkan variannya sesuai dengan kebutuhan konsumen yang beragam, pelatihan teknisi serta strategi pengembangan bisnis yang tepat guna memberikan nilai tambah bagi industri otomotif di Indonesia.

Pascal menambahkan bahwa, kemitraan tersebut merupakan wujud nyata dari kampanye Perfection in Safety yang diluncurkan Michelin Indonesia awal tahun ini dimana Michelin bermaksud memberikan pengalaman berkendara secara menyeluruh, mulai dari produk ban yang aman dan berkualitas, layanan dengan standar keamanan tertinggi serta edukasi mengenai perilaku berkendara yang benar secara konsisten.

Dalam kemitraan ini, Kamaz Station akan menjual produk ban Michelin untuk mobil dan motor, serta layanan bengkel cepat sesuai dengan standar dan spesifikasi yang telah disepakati. Sedangkan Michelin akan memberikan training untuk pemilik toko, tenaga penjual serta mekanik Kamaz Station mengenai update produk, layanan terdepan serta edukasi mengenai safety secara rutin.

“Dengan pertumbuhan kendaraan di Indonesia cukup pesat, kami yakin dengan keseriusan dan kecermatan yang tinggi, Kamaz Station mampu memberikan kontribusi yang positif bagi pasar otomotif di Indonesia. Kami berharap ke depannya dapat menyediakan kebutuhan serta layanan produk ban dengan standar yang berkualitas”, jelas Chairman PT Tehnika Ina Andre Mirza.

“Kami percaya bahwa Michelin memiliki segmen konsumen tersendiri dan harapan kami kemitraan ini dapat memberikan manfaat positif bagi kedua belah pihak serta bagi konsumen Indonesia, ” kata Mirza.

Melalui kemitraan ini, konsumen yang datang ke Kamaz Station akan merasakan brand experience Michelin serta melihat pesan-pesan keselamatan berkendara yang terasa begitu kental ditampilkan baik secara visual, maupun dalam layanan mekanik hingga tenaga penjualnya. Bentuk layanan seperti ini, menurut Pascal, diharapkan dapat mengubah cara pandang masyarakat terhadap pentingnya memahami peran ban serta perilaku mengemudi yang benar untuk keselamatan berkendara.

Foto Michelin 2

Michelin Konsisten Gelar Safety Coaching Clinic Bagi Pengendara

Dilansir Global Status Report on Road Safety pada tahun 2015, Indonesia menempati 5 besar negara dengan tingkat kecelakaan tertinggi di dunia. Angka kecelakaan di Indonesia selama 2015 menembus angka puluhan ribu korban meninggal. Peningkatan jumlah populasi kendaraan bermotor yang tidak diikuti dengan perilaku berkendara yang baik menjadi salah satu pemicu utama tingginya kecelakaan di Indonesia.

Oleh karena itu, dalam acara peluncuran ini, PTMI juga mengadakan safety coaching clinic di Kamaz Station untuk konsumen mobil dan motor, serta memberikan layanan fasilitas gratis pengecekan tekanan dan kondisi ban atau dikenal dengan nama program Fill Up With Air (FUWA), serta pengisian nitrogen pada ban dengan tekanan yang sesuai rekomendasi pabrikan kendaraan.

Berdasarkan data teranyar yang dikeluarkan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya tercatat angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polda Metro Jaya mengalami kenaikan selama periode April 2016. Sebanyak 538 kecelakaan lalu lintas terjadi sepanjang April 2016. Angka tersebut naik lima persen dibandingkan Maret 2016 dengan angka 511 kecelakaan lalu lintas.

Dalam program kampanye keselamatan berkendara ini, Michelin juga bekerjasama dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sebagai bagian dari upaya pihak swasta untuk mendukung kampanye dekade keselamatan berkendara yang menjadi Instruksi Presiden No 4 Tahun 2013 lalu.

Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Agustine Susilowati dalam Konferensi Pers menyampaikan apresiasinya atas inisiatif yang terus ditunjukkan oleh Michelin Indonesia dalam mengedukasi keselamatan berkendara terutama pengetahuan dasar mengenai ancaman kecelakaan yang disebabkan oleh faktor ban.

“Melalui kegiatan yang digagas PT Michelin Indonesia, kami berharap  pemahaman dan kesadaran berkendara para pengguna kendaraan, baik roda empat maupun roda dua akan terus meningkat. Tingginya angka kecelakaan tidak hanya mengancam nyawa, tapi juga ekonomi masyarakat,” terang AKBP Agustin.

Selain layanan dan program edukasi berkendara, dalam kesempatan ini Michelin juga menawarkan pembelian ban Michelin dengan hadiah menarik dan kesempatan untuk mendapatkan lucky draw untuk memenangkan undian tiket VIP Village MotoGP di Sirkuit Sepang Malaysia yang dimana selain nonton langsung balapan MotoGP Sepang di tempat spesial dan pemenang juga dapat berkesempatan melakukan Tour Paddock atau pit para pembalap MotoGP.

Foto Michelin 3

Kemitraan Michelin – PT Tehnika Ina hadirkan toko retail ban Kamaz Station di Jakarta

“Kerjasama dengan Kamaz Station ini merupakan bagian dari komitmen MICHELIN untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara di Indonesia. Melalui kemitraan layanan standar berkualitas, program edukasi berkendara yang dilakukan serta penawaran menarik untuk pembelian produk  ban Michelin khusus untuk momen hari Raya ini, kami berharap konsumen dapat memiliki pengalaman keselamatan berkendara secara utuh dan nyata. Dengan demikian besar harapan kami tingkat risiko berkendara dapat berkurang dan fungsi ban mampu berjalan secara optimal.” tutup Pascal.

0

Post Tags: #
Published by : denikendors | ON : 16 Jun 2016

Comments

Comments are closed.