All New Honda CBR 150R Track Day Ajarkan Komunitas Honda Kalsel Teknik Balap

All New Honda CBR 150R Track Day Ajarkan Komunitas Honda Kalsel Teknik Balap-3

Track Day – PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan jaringan main dealer berupaya memberikan wawasan kepada para bikers terkait dunia balap tanpa menghilangkan unsur keselamatan berkendara pada track yang telah disiapkan melalui kegiatan All New Honda CBR 150R Track Day dengan mengusung tema “The First Race Impression All New Honda CBR 150R for Honda Community – Total Control.” Pelaksanaannya  dilakukan pada periode Mei – Juli 2016 ini di kota yang tersebar dari Aceh hingga Papua.

Untuk di Kalimantan Selatan (Kalsel) kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 4 Juni 2016 lalu oleh PT Trio Motor, Main Dealer Honda untuk wilayah Kalsel Kalteng dengan mengambil lokasi di halaman Stadion 17 Mei Banjarmasin. Rangkaina acara dimulai dari 10.00 WITA diawali dengan peserta melakukan Rergerstarsi HCID dan Pendaftaran Track Day sampai dengan jam 13.00 WITA, lalu sekitar jam 14 .00 WITA acara pertama dimulai yaitu sosialisasi tentang tehnik balap yang baik dan benar yang disampaikan oleh oleh Bro Ahmad tarmijinoor, pembalap pemula dari Triomotor.

All New Honda CBR 150R Track Day Ajarkan Komunitas Honda Kalsel Teknik Balap-4

Usai sesi tanya jawab, kemudian di lanjutkan praktek dilapangan yang disaksikan oleh semua komunitas yang hadir dengan mencoba bagaimana tehnik balap yang baik dan benar, setelah terasa cukup dan mengerti, maka para peserta siap langsung mecoba dengan arena mini sirkuit yang telah disiapkan.

Satu persatu untuk melakukan track bersama motor CBR 150R untuk menjadi yang tercepat di sesi time trial yang diikuti perwakilan komunitas biker Honda CBR yang hadir memperebutkan hadiah menarik dari panitia dan pemenangnya adalah Bro Rifqi (CBR Banjarmasin) Juara 1, Bro Harry (CBR Banjarmasin) Juara 2 dan Bro Indra (Scoopy Banjarbaru) juara 3

All New Honda CBR 150R Track Day Ajarkan Komunitas Honda Kalsel Teknik Balap-2

Setelah acara Track day selesai dilanjutkan dengan acara hiburan lalu penyerahan hadiah bagi pemenang track kemudian diakhiri dengan rolling cityi keliling Kota Banjarmasin dimana para komunitas motor Honda tetap mengutamakan Safety riding yang berakhir sekitar jam 18.00 WITA. Dalam kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh para komunitas biker Honda CBR menggelar Kopdar Gabungan yang dihadiri oleh perwakilan dari CBR Banjarmasin, Cibosis Martapura, CBR Owner Club Asam-Asam, CCI Tanjung, CCI Kapuas, CCI Banjarbaru, CCI Kandangan, CCI Palangkaraya.

 

All New Honda CBR 150R Track Day Ajarkan Komunitas Honda Kalsel Teknik Balap-2

“Kegiatan ini memang sengaja dikemas untuk menyalurkan hobi para anggota komunitas motor yang suka kebut-kebutan. Tentunya, sangat berbahaya apabila hobi ini disalurkan ke arah yang tidak tepat. Oleh karena itu, dalam kegiatan ini kami ajari mereka teknik-teknik dasar balap motor sembari mengingatkan supaya tidak kebut-kebutan di jalan raya,” ujar Bro Mustiar, PIC Komunitas Honda PT Trio Motor sekaligus Ketua Ikatan Motor Honda Kalimantan Selatan dan Tengah (IMHKST).

 

0

Published by : denikendors | ON : 22 Jun 2016

Comments

Comments are closed.