Pirelli Perlihatkan Standar Sangat Tinggi Proses Produksinya

pirelli-visual-inspection

Dengan maksud untuk lebih memperkenalkan kualitas ban sepeda motor Pirelli asal Italia yang diproduksi di Indonesia, PT Astra Oto Parts selaku Distributor resmi Pirelli di Indonesia mengajak komsumennya dari kalangan dealer ban Nasional melakukan kunjungan pabrik pada Jum’at pekan lalu (26/8). Mediabiker.comkali ini juga mendapat kesempatan bersama rombongan mengunjungi pabrik PT Evoluzione Tyres yang memproduksi selain ban Pirelli tipe Angel CT dan Diablo Scooter juga ban Aspira Premio serta Metzeller yang berada di Subang, Jawa Barat.

Disini seluruh peserta mendapatkan penjelasan langsung yang disampaikan oleh oleh Paulo Marks, Plant Director dan Alesandro Monzani, Technical Director PT Evoluzione Tyres di meeting room yang menyampaikan seputar apa saja keunggulan hasil produksinya serta terobosan yang akan dilakukannya. Kemudian dilanjutkan dengan Plant Tour berkeliling didalam pabrik yang berada diatas lahan seluas 32 hektar ini untuk melihat langsug proses produksi.

pirelli-instrumental-inspection-balance-uniformity
Ketatnya standar pengawasan menjaga kualitas produskinya yang diterapkan oleh Pirelli sudah tercermin saat rombongan akan melakukan Plant Tour, dimana peserta diharuskan mengenakan safety shoes terlebih dahulu yang telah disediakan khusus dipinjamkan untuk tamu. Pertama-tama rombongan diajak melihat bagaimana proses awal saat bahan material yang harus masuk laboratorium untuk lulus uji sesuai dengan standarisasi kualitas Pirelli dunia sebelum diproses lebih lanjut hingga sampai tahap psoses packing sebelum dipasarkan.

Dari rangkaian keseluruhan tahap proses yang sangat ketat ini, ada tahapan dimana pengawasan secara online langsung dari Milan, Italia. Dalam tahap ini jika terjadi yang tidak sesuai dengan spesifikasi atau yang menjadi standar Pirelli maka mesin ini akan berhenti secara otomatis.

pirelli-diskussion
Seperti yang disampaikan oleh Evan Ardiansyah, Market Quality Head, bahwa hanya disini sebelum produk dipasarkan ada dua metode quality qontrol, yakni selain dengan cara visualisasi atau manual (Visual Control) ditambah lagi dengan pengecekan balance dan uniformity dengan menggunakan mesin (Instrumental Control). Setelah lolos melewati kedua proses ini baru bisa lanjut ke tahap packing dan siap di distribusikan.

“Dengan pengecekan melalui dua tahap ini, ban hasil produksi kami dipastikan merata beratnya dan geometrinya pun sempurna. Sehingga tidak ada getaran meskipun digunakan pada saat kecepatan tinggi,” jelas Evan kepada mediabiker.com

pirelli-foto-bersama

0

Post Tags: #
Published by : denikendors | ON : 29 Agu 2016

Comments

Comments are closed.