DISBREK Gelar Gerakan Bikers Anti Narkoba (GEBIAR) Bersama AHJ

disbrek-gelar-gerakan-bikers-anti-narkoba-gebiar-bersama-ahj-1

Jika selama ini kegiatan komunitas bikers indentik dengan kampanye keselamatan berkendara atau safety riding. Bahkan safety riding sudah menjadi hal wajib di setiap kegiatan para komunitas bikers. Kali ini kegiatan yang melibatkan sekitar 100 biker yang bernaung di bawah Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) agak sedikit berbeda. Dimana konsistensi bikers yang mengkampanyekan keselamatan berkendara disinergikan dengan Gerakan Bikers Anti Narkoba yang dikemas dalam acara DISBREK dengan tema “Gerakan Bikers Anti Narkoba (GEBIAR) yang digelar di Kedai Halaman, Cipete, Jakarta Selatan(8/10).

“Gerakan Bikers Anti Narkoba (GEBIAR) yang kami angkat dalam DIBSREK membahas lebih jauh tentang penyalahgunaan narkoba, sekaligus bagaimana mengantisipasi agar kita, keluarga kita serta teman-teman kita bisa jauh dari narkoba,” ujar  Jayadi penggagas DISBREK yang akrab disapa Gojay.

disbrek-gelar-gerakan-bikers-anti-narkoba-gebiar-bersama-ahj-2

Karena itu, materi yang disampaikan dalam DISBREK tidak melulu bicara masalah jumlah korban meninggal, penyakit akibat narkoba atau jenisnya. Materi yang dibahas dalam diskusi santai tersebut lebih kepada langkah preventif dan mengoptomalkan fungsi otak sebagai pengendali tubuh untuk mencegah penyalahgunaan narkoba.

Muhammad Sulaiman Joenoes, Ketua Yayasan Sahabat Rekan Sebaya dan Komunitas selaku pembicara dalam acara ini menyampaikan bahwa stress jadi salah satu pemicu seseorang melakukan penyalahgunaan narkoba. Rasa stress, rasa kurang nyaman, mencari kesenangan sendiri, jika tidak dilampiaskan pada tempat dan kondisi yang tepat berpeluang menjerumuskan seseorang untuk menggunakan narkoba.

“Mengelola sumber stres pada diri kita merupakan salah satu cara jauhi narkoba, stres memicu kita untuk menggunakan narkoba. Salah satu cara mengurangi stress adalah merilekskan otak dengan memicu munculnya hormon rasa nyaman,” ujar Joenoes.

Untuk menambah keseruan DISBREK, penyelenggara menyelingi dengan acara games yang dapat diikuti oleh seluruh peserta, baik melalui tanya jawab berhadiah hingga aktivitas di social media. Penyelenggarakan telah menyiapkan beberapa hadiah menarik seperti helm full face, tas, sarung tangan, hingga goodie bag persembahan pendukung acara ini seperti FIFGROUP, Wahana Honda selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta – Tangerang, THX Helmet dan 7Gear.

0

Post Tags: #
Published by : denikendors | ON : 10 Okt 2016

Comments

Comments are closed.