Yamaha AEROX 155VVA Jadi Sejarah Hadirnya Teknologi Smart Key System

img_20161106_134640

Yamaha – PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) kembali menambah kekuatan di barisan matic miliknya dengan kehadiran Aerox 155VVA. Matic berkuatan 155cc ini diluncurkan di ajang Indonesia Motorcyle Show (IMOS), JCC Senayan minggu lalu (2/11), sebelumnya telah diperkenalkan secara global di MotoGP Sepang, 30 Oktober 2016 lalu.

AEROX 155VVA dirancang untuk menjadi standar baru sporty scooter di Indonesia yang memiliki karakteristik body yang gagah dan aerodinamis, kesan sporty semakin dipertegas dengan ciri khas “X” motif di sisi samping. AEROX 155VVA akan memberikan rasa bangga untuk siapa saja yang mengendarainya.

AEROX 155VVA ini hadir dengan tiga tipe, yaitu AEROX 155VVA – S Version, AEROX 155VVA – R Version dan AEROX 155VVA. Ketiganya didukung mesin 155cc generasi baru yang dilengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA) akan membuat performa tarikan mesin lebih bertenaga. Semuanya sudah ditanamkan teknologi Blue Core sehingga performa mesin semakin maksimal namun tetap irit bahan bakar.

Sudah diilengkapi fitur Stop & Start System (SSS) berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti lalu suara motor lebih halus saat dinyalakan karena didukung Smart Motor Generator (SMG). Juga dilengkapi dengan sistem ABS (Anti-lock Brake System) kan membantu pengendara memaksimalkan kontrol pengereman sehingga berkendara akan semakin aman.

Kehadiran AEROX 155VVA juga menjadi sejarah kemunculan teknologi Smart Key System di Indonesia yang menjadi pelopor munculnya teknologi baru sepeda motor, setelah sebelumnya menjadi perintis kehadiran sepeda motor matik di tanah air melalui Yamaha Mio. Ditunjang dengan kapasitas bagasi mencapai 25 liter, desain bagasi yang luas, sepeda motor ini mampu menyimpan satu helm full-face berukuran XL, jas hujan dan keperluan aktivitas pengendara lainnya.

aerox-155vva-r-version-racing-blue

“Launching AEROX 155VVA ini jadi sejarah hadirnya teknologi baru sepeda motor di Indonesia. Smart Key System jadi fitur yang benar-benar baru pertama kali diaplikasikan pada sepeda motor di Indonesia. Fitur SKS ini sendiri sudah pasti canggih. Jadi sekarang konsumen tidak perlu kunci lagi untuk menyalakan mesin. Cukup dekatkan smart key unit ke motor, tekan dan putar tuas, motor bisa langsung digunakan,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Khusus AEROX 155VVA – R Version, DNA sport semakin terasa kuat berkat cakram depan model “Wave-Type Disc Brake” ukuran 230mm ditambah suspensi belakang sub-tanks type rear suspension berwarna emas, memberikan pengalamanberkendara yang lebih stabil. Motor ini juga dibekali dengan Electric Power Socket. Pengendara bisa tetap terkoneksi dengan rekannya karena smartphone yang dimiliki bisa di-charge sambil berkendara tanpa takut kehabisan daya baterai.

0

Published by : denikendors | ON : 10 Nov 2016

Comments

Comments are closed.