Tips Buat Biker Yang Akan Membeli Mobil Bekas

Sekarang banyak biker yang menambah tunggangan baru mereka dengan mobil, jika ingin memboyong mobil bekas, berikut tips memilih mobil bekas  dari mobil88 sehingga tidak terjebak.

Halomoan Fischer Lumbantoruan, Chief Operation Officer mobil88 yang menjadi narasumber dalam kegiatan blogger talkshow yang digelar mobil123.com memaparkan beberapa keuntungan membeli mobil bekas yaitu 1) harga lebih murah, 2) kendaraan langsung bisa dipakai dan 3) tingkat depresiasi yang lebih rendah. Namun begitu beliau juga memaparkan fakta seputar resiko membeli mobil bekas dari penjual yang tidak kredibel diantaranya mobil dapat disita, kerugian material, ancaman keselamatan, tidak bisa BBN (Bea Balik Nama) dan ancaman tindak pidana 6 tahun. Penyebab faktor resiko tersebut berasal dari beberapa hal diantaranya dokumen (status hukum), kesesuaian fisik dan dokumen, kendaraan eks tabrak, kendaraan eks banjir dan odometer putaran.

Apabila dibandingkan antara angka penjualan mobil bekas dengan mobil baru, terlihat bahwa memang mobil bekas masih menggungguli daripada penjualan mobil baru, dimana untuk data di tahun 2015 presentasi penjualan mobil bekas dibandingkan dengan mobil baru adalah 3.3 vs 1.

Hal ini tentu menunjukkan bahwa mobil bekas masih menjadi pilihan utama bagi masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan otomotif mereka, meskipun setahun belakangan ini marak bermunculan mobil-mobil LCGC (Low Cost Green Car).

Beliau menambahkan. dengan berbagai resiko membeli mobil bekas yang sangat tinggi tersebut, maka mobil88 hadir untuk memberikan solusi terbaik bagi masyarakat guna memenuhi kebutuhan kendaraan idamannya. mobil88 menjamin kualitas mobil bekas yang ditawarkan kepada konsumen dengan bergaransi resmi serta memiliki ragam merek dan varian dari mobil yang ditawarkan. Selain itu mobil88 juga memiliki website faktual dengan 21 cabang di 9 kota di Indonesia serta memberikan layanan darurat secara gratis.

“Dengan beragam kemudahan ini tentu konsumen layak merasa nyaman untuk menjadikan mobil88 sebagai mitra dalam membeli mobil bekas idaman. Seperti motto kami ‘Jual Cerdas Beli Berkualitas’, kami pun ingin mengedukasi masyarakat untuk bijak dalam membeli mobil bekas”, ujar Halomoan Fischer Lumbantoruan, Chief Operation Officer mobil88 di Jakarta (04/04).

mobil88  berdiri di tahun 1988 yang berada dibawah naungan PT Arya Kharisma. Secara sejarah, di tahun 1999 mobil88 berganti manajemen dibawah PT Used Car Sales Operation dan di tahun 2000 menjadi satu bagian dengan Auto2000, PT Astra International Tbk.

Sejak tahun 2006, mobil88 menjadi satu bagian dari manajemen PT Serasi Autoraya dan di tahun 2010 mobil88 berubah menjadi perseroan tersendiri, PT Serasi Mitra Mobil (anak perusahaan dari PT Serasi Autoraya).

mobil88 sendiri merupakan anak perusahaan dari PT Serasi Autoraya Group yang menyediakan mobil bekas berkualitas tinggi di Indonesia. Berdiri sejak tahun 1988, saat ini mobil88 telah beroperasi di 9 kota di Indonesia melalui 21 kantor cabang dengan volume penjualan lebih dari 15.000 unit per tahun.

Indra Prabowo, Managing Editor mobil123.com mengatakan bahwa pihaknya memiliki komitmen untuk senantiasa memberikan wadah edukasi inspiratif bagi masyarakat otomotif Tanah Air dengan menggelar rangkaian kegiatantalkshow dan tatap muka dengan berbagai kalangan termasuk blogger secara rutin dan berkesinambungan.

“Kami memiliki komitmen untuk berbagi berbagai informasi dan wawasan serta mengedukasi para pembaca kami khususnya terkait perkembangan otomotif dan industrinya melalui wadah temu blogger yang digelar secara berkala dengan mengangkat topik-topik hangat, menarik dan bervariasi agar para blogger mendapatkan tambahan wawasan dan pengetahuan. Dengan mengankat topik mulai safety driving campaign, tips cerdas dalam memilih kendaraan terbaik untuk anak muda, pentingnya asuransi kendaraan hingga tips memilih kredit mobil yang menguntungkan tentunya merupakan informasi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Melalui temu blogger ini kami mengharapkan informasi edukatif yang kami sampaikan ini dapat diteruskan ke masyarakat melalui artikel blog yang dapat menjadi referensi”.

0

Published by : Eko Ferry | ON : 05 Apr 2017

Comments

Comments are closed.