Suzuki Ajarkan Ilmu Safety Riding

 

Suzuki – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) kali ini mengadakan Safety Riding Training, yang diadakan di Sentul International Karting dan Motorcycle Circuit, Jawa Barat (20/07)

Melalui kegiatan ini, PT. SIS ingin memberikan pengenalan kepada para peserta Safety Riding Training mengenai teknik mengendarai motor yang benar dan aman. Training ini akan dibawakan oleh Dyan Dilato sebagai Safety Riding Instruktur. Peserta training sendiri terdiri dari 20 peserta trainer suzuki, 25 peserta media dan bloger, 5 peserta anggota club.

Riecky Patrayudha, selaku Asst to Dept Head Aftersales & Service PT. SIS. mengatakan melalui kegiatan safety riding ini merupakan bentuk kepedulian Suzuki terhadap keselamatan berkendara.” Semoga para peserta bias meneruskan kampanye safety riding kepada konsumen agar bisa menerapkan pada sata berkendara dengan aman dan nyaman,” ujar Rieky.

Rangkaian acara dimulai dengan penyampaian teori mengenai safety riding, pembahasan yang akan disampaikan mengenai penguasaan dalam berkendara, posisi berkendara, sistem pengereman, posisi saat menikung sampai dengan tata tertib touring. Kemudian, para peserta diajak langsung untuk melakukan sesi praktek di area Sentul International Karting dan Motorcycle Cirkuit. Untuk mengakomodir kebutuhan para peserta training, disiapkan 20 motor GSX S, 5 motor GSX R, 3 motor Satria,  dan perangkat keselamatan berkendara seperti jaket dan helm.

Dipaparkan Dyan, safety itu bukan tujuan, tetapi akibat dari aksi yang kita lakukan. “Kuncinya ada pada pola piker kita, karenanya yang harus dilakukan cara berfikir kita dalam berkendara yaitu smart, skil dan safety”.

Selepas safety riding training ini, PT. SIS akan melanjutkan program Safety Riding ini secara lebih luas, yakni melalui program Suzuki Goes to School. Melalui program tersebut, PT. SIS akan hadir ke sekolah – sekolah terpilih untuk berbagi ilmu dengan harapan dapat menekan angka kecelakaan, terutama pada pengguna motor usia muda.

0

Published by : Eko Ferry | ON : 20 Jul 2017

Comments

Comments are closed.