Bonjol, Destinasi Baru 0° Bumi yang Wajib di Kunjungi oleh Bikers Nasional Maupun Internasional

Tanggal 23 September 2017 satu fenomena alam di Indonesia terjadi dimana jarak antara Bumi dan Matahari berada pada jarak terdekat dan fenomena ini disebut Equinox. Dan daerah yang terdekat di bumi dengan matahari adalah Bonjol di Pasaman Sumatera Barat karena berada di titik tengah garisan khatulistiwa dunia atau lebih dikenal dgn titik 0° bumi. Peristiwa ini diperingati oleh Pemda Pasaman dengan perayaan Titik Kulminasi Bumi yang dirangkai dalam Festival Equator BONJOL dimana pada saat jam 12.00 bayangan setiap benda akan hilang dan pada tanggal ini Bonjol menjadi Negeri Tanpa Bayangan.

Pemda Pasaman melalui Forum Komunikasi Bikers Urang Minang atau disingkat FK BUMI telah mengundang para bikers nasional untuk menghadiri dan menyaksikan peristiwa alam ini. Para bikers langsung disambut oleh Bupati Pasaman Yusuf Lubis didampingi Muspida Pasaman. Bupati juga mengundang para bikers untuk datang ke titik 0° dunia ini.

Kadis DISPORAPAR PASAMAN Ricky Riswandi juga memberikan sertifikat kunjungan kepada para bikers yg tergabung dalam FK BUMI juga mempertegas undangan dari Bupati agar bikers selalu datang ke titik 0° dunia kapan saja dan akan diberikan sertifikat.

Bikers juga mengunjungi benteng Tuanku Imam Bonjol dan pemandian air panas yang bak air dibuat pada masa Hindia Belanda.

Bupati Pasaman Bpk Yusuf Lubis menjelaskan
Alam sudah menyediakan titik 0° dunia di alam Minangkabau. Semoga ini bisa menjadi tujuan wajib para bikers.

Kadis DISPORPAR juga berharap FK BUMI bisa membantu mempromosikan titik 0° dunia ini kepada para bikers nasional dan internasional.

Kita akan memfasilitasi tempat kumpulnya para bikers dgn membuat cafe dan pasar bunga di titik 0° dunia ini.

Ketua GEMPITA Pasaman juga menambahkan “Pasaman juga memiliki beberapa objek wisata yang perlu dikembangkan seperti Rimbo Panti yang merupakan cagar alam dan sumber panas bumi dan daerah berhawa sejuk yang ketinggiannya diatas 1.000 m diatas permukaan laut di Tonang yang berjarak 10 km dari Lubuak Sikapiang ibukota Pasaman.” Tambah Hendra Bonjo, Ketua Gempita Pasaman.

0

Post Tags: #
Published by : denikendors | ON : 24 Sep 2017

Comments

Comments are closed.