Ratusan Anggota Komunitas Motor Yamaha Rasakan Kualitas Ban Pirelli

Pirelli – Beretepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Pirelli dan Bahana selaku salah satu pelanggan terbesar Pirelli di Bandung,Jawa Barat (28/10) mengajak 180  pengendara sepeda motor Yamaha  yang tergabung dalam berbagai komunitas sepeda motor Yamaha Bandung  melakukan city touring.

Peserta city touring  berasal dari komunitas YNCI (Yamaha N-Max Club Indonesia), Forest Rider Community, BNC (Bandung N-Max Community), YACI (Yamaha Aerox Community Indonesia), BMC (Bandung Max Community), BMBC (Brother Matic Bandung Community) bersama Marketing Manager Pirelli Tyres S.p.A Asia Pasifik Flavia Maffeis dan Market Quality  PT Evoluzione Tyres (Evoty) Evan Ardiansyah menjajal kualitas ban Pirelli  dengan jarak tempuh sekitar 170 KM, melintasi  jalan aspal dengan kontur  lurus, berkelok, tanjakan, dan turunan dari Bandung, menuju Evoty di Subang, hingga berakhir di Cikole, Lembang rombongan dilepas oleh Direktur PT Bahana Cahaya Sejati (Bahana) Tio Januar Sandjaja didampingi oleh Area Marketing Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Fitri Agustadhi.

“Pelaksanaan city touring perdana ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kami kepada setiap pelanggan Bahana yang telah setia menggunakan sepeda motor Yamaha dan Ban Pirelli dengan pelayanan purna jual yang telah  kami sediakan selama ini,” ujar Tio.

Melihat Proses Pembuatan Ban Pirelli di Evoty

Tepat pukul 11.00 WIB, peserta city touring tiba di Evoty disambut oleh Presiden Direktur Evoty Marco Elli dan  Direktur Operasional Francesco De Manuele. Para peserta diajak melihat proses pembuatan ban Pirelli dipandu oleh Head of Quality Evoty Kuntarso.

Kuntarso menjelaskan bahwa ban Pirelli mempunyai beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh produk lainnya, diantaranya ban depan dan belakang mempunyai fungsi yang berbeda, ban depan berfungsi untuk menahan energi pada saat pengereman dan ban belakang mengalirkan energi pada saat akselerasi.

“Ban Pirelli menggunakan teknologi bi-compound yaitu daya tahan pada bagian tengah dan daya cengkeram pada bagian sisi ban, serta diperkuat dengan bagian luar ban yang berbentuk V sebagai penambah daya cengkeram pada saat menikung, sehingga pada saat menikung permukaan ban tetap menempel pada bagian jalan,” ujar Kuntarso.

0

Post Tags: #
Published by : Eko Ferry | ON : 31 Okt 2017

Comments

Comments are closed.